Patriot Pendidikan

Tanamkan Nilai – Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

DUTA TV BANJARMASIN – Meskipun harus dibimbing oleh dewan gurunya di taman kanak – kanak TK Kartika V-21 saat hendak mengibarkan bendera merah putih, namun tiga bocah ini terlihat cekatan saat menaikan bendera ke atas tiang sambil diiringi dengan lagu kebangsaan Republik Indonesia.

Begitu juga saat pembacaan teks Pancasila, meski terbata – bata namun secara keseluruhan lima sila mampu dibacakan oleh siswa taman kanak – kanak di tempat ini, tanpa harus didikte oleh gurunya.

Upacara dengan berpakaian atribut ala TNI ini diselenggarakan oleh pihak sekolah dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Republik Indonesi yang ke-74.

Edukasi ini diharapkan dapat menanamkan nilai – nilai pancasila sejak dini, sekaligus memperkenalkan dan mencintai terhadap prajurit Tentara Nasional Republik Indonesia.

“Pesan terhadap anak-anak, anak anak tambah cinta terhadap tantara dan tidak merasa takut terhadap tantara”, tutur Maimunah Kepala TK Kartika V – 21.

Maimunah (tengah) Kepala TK Kartika V – 21

Usai upacara, seluruh siwa dan para dewan guru melepaskan balon ke udara.

Selain itu untuk menambah kecerian anak turut diselenggarakan berbagai lomba, sementara untuk partispasi para orang tua atau wali murid dilakukan lomba make up dengan mata tertutup.

 

Reporter : Rahmatillah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *