Budaya Harjad ke-69 Kalsel Kalsel

Taman Budaya Gelar Festival Kayutangi Tepat di Hari Jadi Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Start peserta festival Kayutangi ini dimulai dari jalan R. Suprapto atau tepatnya di depan gedung Mahligai Pancasila, Rabu siang (14/08/2019).

Dalam festival Kayutangi ini para peserta tampak menggunakan baju adat dari berbagai macam daerah.  Tak hanya baju daerah beberapa peserta juga ada yang menggunakan cosplay film Jepang.

Agenda tahunan dari taman budaya Kalsel ini diisi peserta yang berasal dari komunitas, sanggar budaya, dan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

Ketua panitia pelaksana mengatakan sedikitnya ada 27 sanggar, komunitas maupun perwakilan dari kabupaten/kota yang meramaikan festval Kayutangi kali ini dengan harapan bisa menumbuhkan kembangkan rasa cinta pada seni dan budaya. “Ini event tahunan kita, ada 27 komunitas,” ujar Riza Wardani ketua panitia.

Festival Kayutangi ini juga sekaligus memeriahkan hari jadi pemerintah provinsi Kalimantan Selatan ke-69 tahun. Sementara dalam paradenya para peserta berjalan dengan mengelilingi mesjid Raya Sabilal Muhtadin dan finish di Siring Nol Kilometer.

 

Reporter: Zein Pahlevi

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *