Tak Miliki Surat Keterangan Negatif Covid-19, Pengendara Diarahkan Putar Balik

Barito Kuala, DUTA TV — Petugas gabungan dari Polres Batola, TNI, satpol PP, Dinkes serta Dishub kabupaten Barito Kuala melaksanakan pemeriksaan di pos penyekatan kalsel-teng, Jumat siang (16/07/2021).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi bertambahnya penularan Covid 19, di Batola dan Kalsel pada umumnya. Pasalnya, hingga saat ini, angka penularan virus corona di kalsel terus merangkak naik.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Belum Terima Laporan Resmi Varian Delta, Pintu Masuk Udara Minta Diperketat

“Pemeriksaan di pos penyekatan kalselk, Giat dilakukan oleh gabungan TNI Polri SatPP dan dinkes serta dishub”, kata kapolres barito kuala AKBP lalu mohammad syahir arif, melalui kasat lantas AKP yudi prayitno.

Pada giat ini, sejumlah pengendara mobil maupun motor yang tidak melengkapi dengan surat keterangan sehat atau negatif covid 19, akan disuruh putar balik.

Lihat Juga :  1 Juli, Pemko Banjarmasin Sasar Remaja Usia 18 Tahun ke Atas Untuk Divaksin

“sudah ada 7 kendaran yg diputar balik petugas”, lanjutnya.

Pos penyekatan sendiri berada di anjir pasar kilometer 1, kegiatan itu akan dilaksanakan secara terus menerus oleh petugas, dengan sistem shift atau bergantian.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga yang ingin masuk atau keluar dari Kabupaten barito kuala, tetap berada di rumah dulu untuk sementara waktu, hingga penyebaran covid 19 menurun, khususnya di wilayah kabupaten barito kuala.

Lihat Juga :  Tak Terima Karyawan Perusahaan, RSDC Stagen Sepi

“jangan lupa menerapkan prokes 5M dimanapun berada. Mencegah lebih baik dari pada mengobati”, tutupnya.

 

Reporter : Zein Pahlevi.

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *