Tak Henti Hujan, Banjir Bandang Terjang Pulau Marabatuan

KOTABARU, DUTA TV Banjir bandang menerjang pulau Marabatuan kecamatan pulau sembilan kabupaten Kotabaru, Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 08.00 pagi.

Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras yang tidak berhenti mengguyur sejak Rabu malam. Banjir besar tiba-tiba datang dari gunung dan menghantam rumah-rumah penduduk di bawahnya.

Banjir kemudian sempat menggenang dengan ketinggian selutut orang dewasa selama kira-kira 30 menit sebelum perlahan surut.

Lihat Juga :  BPBD Kalsel : Masih Ada 39.000 Pengungsi

Najamudin, seorang warga yang tinggal di desa Tanjung Nyiur RT 6 menuturkan, terjangan banjir menyebabkan sebuah rumah di lingkungannya mengalami kerusakan.

Ia juga mengatakan, banjir bandang susulan kembali terjadi pada jumat pukul 03.00 dinihari saat warga masih terlelap.

“Tiba-tiba turun kayak air bah deras menghantam rumah penduduk sampai rumah saya juga masuk ke dalam, susulan tadi malam jam 3 pagi,” tutur Najamudin.

Lihat Juga :  Bengkel Milik Murjani Masih Terendam

Hingga Jumat siang hujan di pulau Marabatuan dilaporkan masih belum reda meski intensitasnya mulai berkurang. Kondisi ini membuat warga waspada dan melakukan langkah-langkah antisipasi, seperti membuat tanggul dengan menumpuk karung-karung berisi tanah untuk melindungi rumah mereka jika banjir kembali datang.

Reporter : Nazat Fitriah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *