Tak Ada Kasus Penularan, Pembelajaran Tatap Muka Tetap Lanjut

Banjarmasin, DUTA TVDinas Pendidikan Kota Banjarmasin tetap memberikan izin untuk sekolah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski saat ini status Banjarmasin masih berada di PPKM level 4.

Keputusan Kadisdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, merupakan hasil evaluasi PTM selama sepekan terakhir. Dari seminggu pemberlakuan PTM, semenjak Banjarmasin menyandang status PPKM level 4 kembali, pihak Dinas juga tidak menerima laporan terkait adanya kasus penularan Covid 19 di sekolah.

Jika nanti ditemukan kasus covid 19 di salah satu sekolah, maka sekolah tersebut wajib meliburkan kembali anak didik mereka, dan menjalankan pembelajaran secara daring. Evaluasi ini akan terus dilakukan oleh disdik setiap minggunya hingga akhir tahun 2021.

“Sampai hari ini tidak ada kasus laporan Covid, kalau pun ada di satu sekolah, di satu sekolah itu aja yang kita hentikan, dan terus sambil kita evaluasi sampai akhir tahun ini. Kita juga sudah membaik, kita akan lakukan new normal. kapasitas masih 50 % dulu,” ujar Totok Agus Daryanto.

Di Banjarmasin hampir seluruh sekolah tingkat SD dan SMP Negeri sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sementara yang masih belum melaksanakan PTM, hanya beberapa sekolah swasta. Jika level PPKM kembali menurun ke level 1 atau 2, pihak sekolah boleh menambah kapasitas murid di kelas mereka, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *