Tak Ada Hari Besar Keagamaan, Harga Sembako Normal

DUTA TV BANJARMASIN – Beberapa komoditi pokok yang dikonsumsi masyarakat dipasaran kembali berjalan normal, misal terpantau di pasar kesatrian Banjarmasin sembako jenis telur ayam ataupun itik, dijual pedagang dengan harga murah.

Stabilnya harga komoditi dari produksi ayam petelur ini lantaran permintaan pasar yang juga normal, dengan tidak adanya momen hari besar keagamaan.

Salah seorang pedagang H. Hadran misalnya, pasca momen dan musim kegiatan tahun baru islam berakhir harga jual telur kembali lesu, kini harga telur ayam ras perbijinya ia jual dikisaran Rp1.400,- hingga Rp1.600,- perbutirnya, sama halnya telur itik dari kisaran Rp1.800,- hingga Rp2.500,- tergantung jenisnya.

“Harga telur turun semua, sebabnya mungkin karena tidak hari besar lagi, ini sekarang bulan Safar menuju Rabiul Awwal atau Maulid, bulan itu mungkin kembali melonjak, juga nanti bertepatan natal dan tahun baru”, H. Hadran seorang penjual telur .

Sama halnya komoditi ayam potong yang masih dijual pedagang dengan harga murah ditingkat pengepul, pedagang mengambil ayam seharga Rp25.000,- perkilogram dan kembali dijual ke konsumen dengan harga Rp30.000,- hingga Rp36.000,- per ekornya.

 

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *