Tahun 2021 Kuota Gas LPG Melon di Tanah laut 2,9 Juta Tabung

Tanah Laut, DUTA TV 2,9 juta tabung Gas LPG 3 Kg bersubsidi akan didistribusikan dengan kepada masyarakat miskin di Kabupaten Tanah Laut sepanjang tahun 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh sekda Kabupaten tala Dahnial Kifli dalam rapat koordinasi distribusi LPG, Kamis kemarin (25/02/2021).

Dengan jumlah ini, ada kenaikan kuota sebanyak 422.000 tabung, untuk wilayah Kabupaten Tanah Laut, jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Lihat Juga :  Harga LPG Melon di Tanah Laut Berangsur Terkendali

Dahnial Kifli menyebutkan bahwa arahan yang diberikan dari pemprov Kalsel untuk kelancaran distribusi LPG 3 Kg, sudah mulai dijalankan oleh jajaran pemkab Tanah Laut.

Seperti pembentukan tim khusus untuk pengawasan pengecer gas melon di seluruh Kecamatan, hingga pengadaan konversi gas melon ke bright gas 5,5 kilogram.

Bahkan pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga melarang bagi ASN untuk membeli atau menggunakan gas LPG 3 Kg bersubsidi, karena peruntukannya hanya untuk warga kurang mampu.

Lihat Juga :  Hiswanamigas Jamin Ketersediaan Gas Untuk Sampai Lebaran

Beberapa waktu lalu bupati Tanah Laut sukamta juga memperingatkan kepada seluruh jajaran ASN jika kedapatan membeli atau menggunakan gas LPG melon, maka akan dipotong tunjangannya.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *