Sungai Kemuning Dibersihkan, Bernhard Ajak Warga Gotong Royong

Banjarbaru, DUTA TVPetugas gabungan dari petugas kebersihan pemerintah kota Banjarbaru dan prajurit TNI, dibantu masyarakat bersama-sama melakukan pembersihan Sungai Kemuning, Kamis pagi (19/11/2020).

Dari pantauan nampak petugas bersama warga, memungut sejumlah kotoran yang ada di sungai, seperti sampah plastik dan botol, kayu serta rerumputan atau tumbuhan air, yang sering mengganggu aliran air di sungai.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan petugas, lantaran di wilayah ini kerap dilanda banjir, akibat dangkalnya Sungai Kemuning sehingga tak mampu menampung  air saat hujan turun.

Pjs wali kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dalam menjaga kebersihan sungai.

Bernhard E Rondonuwu menambahkan, pemerintah berkeinginan kota Banjarbaru bersama masyarakat terus dapat menjaga aliran sungai. Tak hanya untuk mengantisipasi banjir, pembersihan sungai juga dapat membuat pemukiman warga menjadi indah dan bersih.

 

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *