Sukseskan HPN 2020, Dewan Pers “Kulonuwun” ke Paman Birin

DUTA TV BANJARMASIN – Ketua Dewan Pers, M. Nuh beserta jajaranya Kamis pagi (19/12/2019) bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di rumah dinasnya di Banjarmasin. Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan sambil bertukar pikiran tentang keberadaan Pers di Banua dan Indonesia.

Dalam kunjungannya ini, Ketua Dewan Pers menyampaikan apresiasinya atas dukungan Gubernur Kalsel dan Pemprov Kalsel dalam mensukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung pada 9 Februari 2020.

“Pak Gubernur kami datang kesini untuk “kulonuwun” (permisi) dan bersilaturahmi karena Kalsel akan menjadi tuan rumah HPN, sekaligus juga akan berkordinasi terkait teknis kegiatannya nanti,” kata M. Nuh yang pernah menjadi Menteri Pendidikan di era Presiden SBY.

Selain itu, kedatangannya kali ini juga untuk menyampaikan hasil Indeks Kemerdekaan Pers tahun 2019 di 34 provinsi di Indonesia terutama di Kalimantan Selatan pada tingkat cukup baik dan membanggakan.

Atas pencapaian ini, Paman Birin mengaku bersyukur karena berarti perkembangan pers di Kalsel sangat signifikan pertumbuhannya.

“Saya mengapresiasi perkembangan pers di Kalsel, dan tentunya berharap agar pers bersama-sama berperan serta bersinergi dalam dalam membangun Banua,” katanya.

Terkait agenda Hari Pers Nasional yang akan digelar di Kalimantan Selatan pada februari mendatang, Paman Birin berharap kegiatan tersebut bisa berlangsung sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Banua dan Indonesia.

Dalam silaturahmi yang juga didampingi oleh Ketua PWI Kalsel, Zaenal Hilmi juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri Ch. Bangun, Bambang Harimurti serta jajarannya.

 

Reporter : Kiky A.


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *