Sukamta Instruksikan Jajaran SKPD Perketat Kerumunan Demi Pencegahan Covid 19

Tanah Laut, DUTA TV — Meningkatnya Penyebaran Covid-19 yang signifikan di Tanah Laut (Tala), Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mengadakan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tala, Kamis (8/7) di Aula Pencerahan Bappeda Tala.

Bupati Tala H. M. Sukamta menginstruksikan agar mengambil langkah yang lebih serius dan lebih ketat lagi dalam pencegahan lonjakan penyebaran covid-19.

Lihat Juga :  Anggota Peradi Ikut Vaksinasi Covid-19

“Pemerintah sudah harus mulai melakukan pembatasan-pembatasan, menata kembali kerumunan yang terjadi, mempercepat proses vaksinasi, serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi,” kata Sukamta.

Sukamta juga meminta pengiriman vaksin Covid-19 segera dipercepat dan penambahan jumlah kouta vaksin guna mempercepat vaksinasi di Tala.

“Pemerintah daerah sudah meminta kepada pemerintah pusat agar mempercepat pengiriman vaksin dan diharapkan dengan jumlah yang lebih besar. Karena dengan hanya sekitar 100 dosis yang dikirm ke Tala, dalam satu haripun sudah habis, sehingga harus menunggu lagi,” tambah Sukamta.

Lihat Juga :  56 Ton Liquid Oksigen Cair Bagi Pasien COVID-19 Tiba di Kalsel

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Dinkes Tala) Hj. Nina sandra memamparkan langkah pencegahan lonjakan penyebaran Covid-19 didaerah Tala.

“Kita harus terus melakukan sosialisasi diberbagai media massa, media sosial dan secara langsung. Upaya meminta penambahan vaksin ke dinas provinsi atau pusat, menambah jadwal pelayanan vaksin di puskesmas atau pelayanan kesehatan lainya dan menambah tenaga vaksinator,” kata Nina Sandra.

Lihat Juga :  Masyarakat Pesisir Jalani Vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat

Turut berhadir dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut (Forkopimda Tala), Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Sekda Tala), Kepala Dinas lingkup Pemkab Tala serta Camat se-Tala. (Suhardadi).

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *