Subsidi Gas 3 Kg Dicabut, Harga Gas Melon Tembus 30.000 Lebih

Ilustrasi (foto:hetanews.com)

DUTA TV BANJARMASIN – Pemerintah pusat melalui kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, pada pertengahan tahun 2020 akan mencabut subsidi gas 3 kilogram. Wacana itu sudah diungkapkan oleh sekertaris jenderal ESDM Edo Syahrial ke sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

Pencabutan subsidi gas 3 kilogram itu bertujuan untuk menyalurkan langsung bantuan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak.

Seperti diketahui, masih banyak warga mampu tapi menggunakan gas melon. Tak hanya warga, sejumlah pengusaha rumah makan juga banyak yang menggunakan gas subsidi itu.

Dilansir dari CNBCIndonesia.com jika subsidi gas 3 kilo dicabut maka harga 1 kilogram gas beriksar di harga Rp11.583, jika dijumlah harga gas 3 kilogram mencapai Rp35.000 pertabung atau naik sekitar 2 kali lipat daru harga eceteran tertinggi yakni Rp17.500.

Sayangnya sampai saat ini sosialisasi tersebut belum dilakukan ke agen- agen, maupun pangkalan di daerah seperti di Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, pemerintah berencana akan menyalurkan gas LPG 3 kilogram dengan skema tertutup kepada masyarakat kurang mampu pada pertengahan tahun ini. Rencananya, tabung gas 3 kilogram hanya dapat dibeli sebanyak tiga kali dalam sebulan.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.