Stikes Cahaya Bangsa Banjarmasin Kini Berstatus Universitas

Banjarmaisn, DUTA TVPenyerahan SK dari Mendikbud untuk Universitas Cahaya Bangsa ini diserahkan oleh kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 11 Kalimantan yakni Prof. Udiansyah kepada ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Dr. Murjani.

Berubahnya status Stikes Cahaya Bangsa tersebut, tertuang dalam surat keputusan dari menteri pendidikan dan kebudayaan, yang menyatakankampus kesehatan ini berubah menjadi universitas.

Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 11 kalimantan, Prof. Udiansyah berharap dengan status baru tersebut, Universitas Cahaya Bangsa bisa menjaga mutu dan kualitasnya.

“Tentu saja saya ingin menampung wadah masyarakat untuk kuliah semakin banyak, jadi pilihan itu semakin banyak, sehingga ini bisa meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan kita, karena angka partisipasi kasar di Indonesia ini masih rendah, sekitar 34%,” kata Prof. Udiansyah.

Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 11 kalimantan, Prof. Udiansyah

Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 11 kalimantan, Prof. Udiansyah

Sementara itu, ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Dr. Murjani mengatakan, dalam menjadikan sebuah universitas, pihak Yayasan Cahaya Bangsa selaku pengelola menggabungkan Stikes Cahaya Bangsa dengan STIH Kuala Kapuas, sehingga selain ilmu kesehatan di kampus ini juga terdapat jurusan ilmu pendidikan hukum.

ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Dr. Murjani

ketua Yayasan Cahaya Bangsa, Dr. Murjani

Di samping ada prodi S1 kesehatan masyarakat, S1 keperawatan dan program profesi keperawatan, juga ada prodi teknologi dan informasi, manajemen dan ilmu hukum yang pembelajarannya dilakukan di luar kampus utama, yang diharapkan bisa meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi di Indonesia.

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *