Ratusan Lulusan UIN Antasari Banjarmasin Diwisuda Virtual

Banjarmasin, DUTA TV — Satu persatu lulusan perwakilan dari 5 fakultas, pascasarjana doktor dan pascasarjana magister UIN Antasari Banjarmasin, menjalani prosesi pemindahan tali toga secara langsung pada wisuda Rabu pagi, dan 7 diantaranya merupakan lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan oleh Rektor UIN Antasari.

Kendati berjalan singkat dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, namun perwakilan wisudawan dan wisudawati tetap menjalani proses wisuda secara sakral.

Sedikitnya ada 929 lulusan yang menjalani prosesi wisuda kali ini. Namun hanya 32 diantaranya yang mengikuti secara langsung, sementara sisanya dilaksanakan secara virtual lantaran kota Banjarmasin masih dalam masa pemberlakuan PPKM.

Pada wisuda sarjana ke 71 serta wisuda magister dan doktor ke 41 ini, UIN Antasari Banjarmasin meluluskan 7 orang doktor atau S3, 106 orang magister atau S2 serta 816 sarjana atau S1 dengan predikat kelulusan pujian sebanyak 71,15% sangat memuaskan 20,13% dan memuaskan sebanyak 8,72 persen%.

“Saya tidak hafal karena banyak sekali ini agak tetumpuk juga mereka nunggu kapan luring sampai alumni luar negeri gak mau ikut wisuda berharap bsia luring, kita diakan saja tahun depan bisa luring di kampus, dua saya berharap visi uin diwujudkan dalam kenyataan,” kata Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Rektor UIN Antasari Banjarmasin.

Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Rektor UIN Antasari Banjarmasin.
Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Rektor UIN Antasari Banjarmasin.

“Alhamdulillah meski ada beberapa teman kita yang tak bisa ikut secara langsung, kita harus bersyukur semoga terus meningkat kedepannya jadi tetap harus semangat tanggung jawab kita menyeelsaikan sering konsul walaupun pandemi insyallah mau lanjut S2,” ucap Sofia Mawaddah Al Insyirah, Wisudawati Terbaik.

Sofia Mawaddah Al Insyirah, Wisudawati Terbaik
Sofia Mawaddah Al Insyirah, Wisudawati Terbaik

Sejak tahun 1964 hingga saat ini, UIN Antasari Banjarmasin telah meluluskan 25.290 orang sarjana, magister dan doctor. Dalam wisuda kali ini, Rektor juga menyampaikan pencapaian selama sebulan terakhir, jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Rektor di UIN Antasari, salah satunya progres pembangunan kampus dua yang sudah rampung 85% jelang pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *