Sopir Truk Berharap My Pertamina Permudah Dapat Solar

Sopir Truk antri Solar di SPBU

BANJARMASIN, DUTA TVPenggunaan aplikasi My Pertamina yang merupakan gebrakan baru oleh pemerintah untuk menertibkan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) disambut antusias oleh para sopir.

Sopir yang rata-rata mengemudikan truk dan membeli BBM jenis solar ini berharap aplikasi My Pertamina dapat memudahkan mereka mendapatkan BBM terlebih jenis solar.

Pasalnya selama para sopir truk ini hanya dibatasi 80 liter per harinya. Untuk tujuan pengantaran luar kota, membuat mereka sedikit mengeluh.

“Dapat cuma 80 liter, meantar ke Palangka, ke Sampit, mudahan lancar, ini aja kami sudah dua hari meantri,” ungkap salah satu sopi, Tajuddin Noor.

Selain kuota BBM yang tak cukup, mereka juga harus mengantri berhari-hari yang harus menelan biaya tak sedikit.

“Semoga gak mengantri yang berhari-hari lagi, meantrinya sampai dua hari, ongkos belanja bertambah, harus menunggu minyak lagi, perharinya seharinya cuma 80 liter, kalau pergi jauh kami harus membutuhkan minyak banyak,” kata Riyad Sopir Truk.

Sementara itu dari pantauan, pada hari pertama, ujicoba pembelian BBM lebih difokuskan pada tahap sosialisasi kepada para pembeli yang datang ke SPBU.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.