Solar Langka, Massa Demo Kantor Pertamina Area Banjarmasin

BANJARMASIN, DUTA TV Dengan membawa sejumlah spanduk, puluhan masa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Korupsi Indonesia atau KAKI Kalsel, melakukan aksi unjuk rasa, di depan kantor Pertamina area Banjarmasin, Senin pagi (08/11).

Aksi ini dilakukan seiring terjadinya kelangkaan dan banyaknya dugaan praktek pelangiran BBM jenis solar di sejumlah SPBU, hingga berimbas terjadinya kelangkaan BBM di Kalsel.

Dalam orasinya, ketua KAKI Kalsel, Akhmad Husaini mengungkapkan banyak perusahaan berkedok transportir yang terindikasi melakukan dugaan penyelewengan BBM jenis solar dengan memanfaatkan perbedaan harga subsidi dengan harga industri, yang berbeda cukup jauh.

Sementara, Sales Brands Manager VI Kalselteng, Fajar Wasis, yang langsung menemui pendemo mengaku telah berkodinasi dengan pihak terkait agar ada penambahan quota serta penindakan terhadap pelaku pelangsiran.

Fajar mengakui telah memberikan sanksi teguran terhadap 3 buah SPBU di Kalsel yang melakukan pelanggaran pendistribusian BBM.

Sementara itu dalam aksinya masa berharap ada tindakan tegas dari pihak pertamina dan kepolisian terhadap pelaku pelangsiran yang sangat meresahkan para sopir angkutan, lantaran kesulitan mendapatkan BBM jenis solar di Kalsel.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *