Soal Pelanggaran Prokes, Hamli : Tanyakan ke BKD Saja

Banjarmasin, DUTA TVKasus joget viral yang tak menerapkan protokol kesehatan, oleh pihak Dinas Kesehatan Banjarmasin, pada puncak hari kesehatan nasional 14 November lalu masih belum jelas.

Padahal sebelumnya Dinas Kesehatan sempat mendapatkan teguran dari Plt gubernur Kalsel, Rudi Resnawan. Bahkan kasus itu juga sempat diperiksa oleh Polresta Banjarmasin.

Namun belakangan kaporesta Banjarmasin, Rachmat Hendrawan, menyerahkan kasus tersebut untuk ditangani pihak Pemko Banjarmasin.

Saat dikonfirmasi Ketua Majelis Pertimbangan Penjatuhan Sanksi Disiplin Banjarmasin, yang juga sekertaris daerah pemko Banjarmasin, Hamli Kursani, memilih enggan berbicara banyak. Dirinya mengaku belum mengetahui perkembangan terakhir kasus itu. Dirinya juga meminta untuk mengkonfirmasi langsung ke pihak BKD Banjarmasin.

“Sifatnya internal aja, kalau anu ke BKD aja, kada tahu lagi aku perkembangannya. Dibahas anu aja, BKD aja lah, BKD,” ujar Hamli Kursani.

Sementara, pihak BKD pun belum memberikan komentar terkait kasus ini.

pemerintah kota sendiri diharapkan bisa bersikap tegas dengan adanya kasus joget tanpa menerapkan prokes ini. hal ini mengingat banyaknya pemberian sanksi kepada warga kala mebnerapkan protokol kesehatan beberap waktu lalu.

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *