SMPN 10 Wajibkan Seluruh Siswa Dan Guru Bawa Tumbler

DUTA TV BANJARMASIN – Program  Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mengurangi sampah plastik makin getol dilakukan. Kali ini upayanya adalah 1000 sungai 1000 tumbler yang dilaksanakan ke berbagai tempat, seperti di sekolah dari tingkat dasar hingga menengah pertama.

Hal itu sebagaimana yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 10 Banjarmasin. Pihak sekolah kini mewajibkan seluruh peserta didik, guru, serta karyawannya di sekolah untuk membawa tumbler atau tempat minum.

Meskipun sedikit direpotkan dengan membawa tumbler dari rumah, namun salah satu siswa, Fani mengaku senang bisa ikut dalam proram pemerintah dalam mengurangi sampah plastik khususnya di lingkungan sekolahnya.

“Enggak repot, sih. Untuk mengurangi limbah plastik di dunia, khususnya di Banjarmasin. Agar lebih bersih sesuai logonya, Baiman,”tutur Fani.

Dukungan ini juga tak lepas dari peran pihak sekolah untuk mendorong seluruh warga sekolah untuk mensukseskan program Pemerintah Kota.

“Kami menyelenggarakan kegiatan support 1000 sungai 1000 tumbler. Kita ketahui sama – sama plastik hancurnya ratusan tahun. Ya seluruh komponen sekolah mengikuti. Siswa sekarang bawa tumbler,”jelas Kepala SMPN 10 Banjarmasin Saswandinata.

Selain mendukung program pemerintah terkait pengurangan sampah plastik, di sekolah yang terletak di jalan AIS Nasution ini juga melaksanakan program one student one flower,atau  setiap pelajar wajib memelihara satu bunga ataupun tanaman untuk ditanam dalam upaya penghijauan di lingkungan sekolah.

  

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *