SMA Swasta di Banjarmasin Masih Sepi Peminat

DUTA TV BANJARMASIN – Penerimaan Peserta Didik Baru di Sekolah Swasta SMA KORPRI Banjarmasin, terpantau masih sepi peminat.

Meski sudah memasuki hari daftar ulang bagi Sekolah Negeri, namun di sekolah yang berada di Jalan Tanjung Raya, Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin ini baru menerima 36 orang pendaftar dan yang melakukan pendaftaran ulang hanya 15 orang saja.

Kondisi sepi terhadap siswa baru ini dirasakan sejak 3 tahun lalu, lantaran adanya kebijakan pemerintah terkait zonasi kelonggaran untuk siswa yang tinggal di perbatasan kabupaten yang boleh masuk ke Sekolah Negeri di Banjarmasin, serta terjadinya penambahan kelas atau rombel dari pihak sekolah sehingga banyak siswa yang tertampung di Negeri.

“Untuk pendaftaran dari bulan Maret insyaallah sampai 11 Juli jumlah siswa 32 yang untuk online 36 siswa.” Kata Erwin Halis, Ketua Panitia PPDB SMA KORPRI Banjarmasin.

“3 tahun terkahir sebab karena sistem zonasi sangat berdampak ke Sekolah Swasta karena ada penambahan ruang baru juga otomotis menambah rombel baru, dibandingkan Negeri gratis padahal tidak semua gratis, 1 bulan ajaran baru melalui komite meminta sumbangan.” Ucap Drs. H. M. Riduansyah, Kepsek SMA KORPRI Banjarmasin.

Drs. H. M. Riduansyah, Kepsek SMA KORPRI Banjarmasin.

Drs. H. M. Riduansyah, Kepsek SMA KORPRI Banjarmasin.

“Ingin mendaftar masuk tidak lulus, masuk SMA KORPRI bagus.” Ujar Lutfi, Calon Siswa Baru.

Pihak Sekolah Swasta berharap agar Sekolah Negeri dapat membatasi kuota peserta didik baru, hal ini demi keberlangsungan Sekolah Swasta.

Sementara untuk menarik siswa baru, Sekolah SMA KORPRI juga telah memberikan keringanan bagi siswa baru dalam hal pembayaran uang pendaftaran yang bisa dicicil hingga 1 tahun lebih, serta biaya iuran SPP yang murah dari Sekolah Swasta lainnya.

Reporter : Mawardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *