Praktik Bisnis Gila Marketing Jadi Modal Lulusan STIEPAN

Banjarbaru, DUTA TV — Prosesi wisuda sarjana ke-23 dan Pascasarjana ke-12, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia Banjarmasin tahun akademik 2019-2020 tahun ini, agak sedikit berbeda dari wisuda biasanya.

Di tengah pandemi COVID-19 ini,  sekitar 804 orang wisudawan dan wisudawati mengikuti proses wisuda dengan cara Drive Thru, Selasa pagi(17/11/2020).

Ketika prosesi wisuda dimulai, para wisudawan dan wisudawati didampingi orangtua  mengikuti jalannya prosesi wisuda, dimulai  turun dari kendaraan pribadi hingga dikukuhkan menjadi wisudawan dan wisudawati oleh ketua yayasan STIEPAN,

wisudawan dan wisudawati Terbaik

wisudawan dan wisudawati Terbaik

Melalui wisuda kali ini, ketua STIEPAN Nurus Syamsi berharap melalui salah satu program praktik bisnis gila marketing lulusan STIEPAN memiliki kemampuan wirausaha dan mengelola bisnis, hingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan dapat berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari dewan  program sarjana baik akuntansi maupun manajemen membekali mereka dengan yang namanya program praktik bisnis gila marketing, itu adalah upaya kami mempersiapkan para mahasiswa untuk dapat membangun jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan agar mereka nanti setelah lulus bias kreatif dan melakukan inovatif untuk bias menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, artinya praktik yang lebih kurang 2 bulan kita lakukan di lapangan adalah pembelajaran membangun dan mengelola bisnis secara intens, alhamdulillah banyak yang berhasil,” kata Dr H Nurus Sjamsi, SE, MM Ketua STIEPAN Banjarmasin.

Dr H Nurus Sjamsi, SE, MM Ketua STIEPAN Banjarmasin.

Dr H Nurus Sjamsi, SE, MM Ketua STIEPAN Banjarmasin.

“Harapan ulun mudah-mudahan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari STIEPAN agar juga dapat dipraktekkan dan dalam dunia dimana saya bekerja saatini. Kesan saya wisuda drive thru unik selain itu kita bias mengaplikasikan kreativitas kita dari mobil,” Ucap Muhammad Yosa Akbar Perdana Wisudawan Terbaik.

Muhammad Yosa Akbar Perdana Wisudawan Terbaik

Muhammad Yosa Akbar Perdana Wisudawan Terbaik

Dalam kesempatan ini, 9 orang wisudawan dan wisudawati terbaik dari si program manajemen dan akuntasi sertas – 2 magister manajemen, mendapatkan penghargaan dari kampus selain itu, 3 orang mahasiswa juga mendapatkan penghargaan sebagai pemenang kelompok praktik bisnis gila marekting tahun 2020.

 

Reporter : Maisuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *