Simanis Disperin Kalsel Buka Pendaftaran Pelatihan Pelaku IKM Mulai Maret Mendatang

Banjarmasin, DUTA TV — Guna meningkatkan kemampuan berwirausaha para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kalimantan Selatan, Dinas Perindustrian (Disperin) Kalsel menggelar serangkaian pelatihan yang akan dimulai pada Maret mendatang.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi SIMANIS pada alamat https://s.id/simanis, mulai tanggal 1 Maret ini.

“Dari tiga pelatihan itu seperti Pelatihan Pembuatan Olahan Pangan Berbahan Daging Sapi, Peningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri dan Diversifikasi Produk Olahan dari Kopi serta Pembuatan Mesin Gula Semut se-Kalsel,” kata Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni, Banjarbaru, Kamis (18/2/2021).

Lihat Juga :  Pegawai dan Nakes BBTKLPP Telah Jalani Vaksin COVID – 19

Dikatakan Mahyuni, pelatihan-pelatihan tersebut merupakan stimulus yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalsel bagi para pelaku IKM.

“Para pelaku IKM yang sudah terdaftar untuk mengikuti pelatihan harus menerapkan protokol kesehatan dan mereka akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti tempat menginap dan uang saku,” tutur Mahyuni.

Mahyuni pun berharap para peserta antusias mengikuti pelatihan terkait bidang industr tersebut.

Lihat Juga :  Dispersip Kalsel Gelar Bimtek Pengelola Perpustakaan SMA/Sederajat

“Mudah-mudahan melalui pelatihan tersebut, para pelaku IKM bisa meningkatkan daya saing produk daerah setiap tahunnya,” harap Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Tim liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *