Ratusan Atlet Tunagrahita Berlaga Di Porda SOIna Provinsi Kalsel

Kabupaten Banjar, DUTA TV — 369 Atlet penyandang tunagrahita di 12 Kabupaten/Kota mengikuti Kompetisi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Special Olympics Indonesia (SOlna) Provinsi Kalimantan Selatan, di Kantor BKD Kabupaten Banjar.

“Jadi hari ini kita buka PORDA SOIna tingkat Provinsi dan diikuti 369 atlet dari 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan ditiga tempat yaitu di Banjarbaru, Martapura dan Kiram,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, Kamis (1/7/2021).

Lihat Juga :  Gaungkan BBI, Disdag Kalsel Kunjungi Kampung Purun Banjarbaru

Hermansyah mengatakan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, bocce, bola voli, bola tangan, renang, futsal, bola basket, bulu tangkis, tenis meja, dan senam ritmik.

“Ada 10 cabor yang dipertandingkan dari tanggal 1-4 Juli 2021 dengan merebutkan puluhan juta rupiah,” ucap dia.

Selain itu lanjut Hermansyah menerangkan, Porda SOIna walau diselenggarakan ditengah pandemi COVID-19 pihaknya telah mendapatkan rekomendasi gugus tugas COVID-19 dengan penerapan prokes ketat. “Jadi pertandingan kita pisahkan setiap cabang,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Perkuat Diseminasi Informasi, Diskominfo Se-Kalsel Segera Jalin Kerja Sama Dengan LKBN ANTARA

Ia berharap melalui kegiatan ini, nantinya atlet yang berprestasi ditingkat Provinsi akan bisa mengikuti kegiatan Pekan Olahraga tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tahun 2022 di Kota Semarang dan tahun 2023 rencananya tingkat Internasional di Jerman.

“Mudah-mudahan momentum hari ini bisa menghasilkan atlet-atlet SOIna yang berkualitas yang nanti mungkin akan mewakili Kalsel menuju tingkat Nasional maupun Internasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *