Setelah Lakukan Pemeriksaan, Kejari Sita Sisa Uang HKN

Banjarmasin, DUTA TVSetelah melakukan pemeriksaan sejumlah orang yang diduga mengetahui adanya dugaan pungutan liar atau iuran untuk kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Banjarmasin beberapa waktu, pihak Kejari Banjarmasin jgua telah menyita sejumlah uang yang diduga sisa dari iuran kegiatan HKN.

Meski tak menyebut pasti nilai uang tersebut, kasi intel Kejari Banjarmasin membenarkan penyitaan tersebut.

Uang tersebut berasal dari hasil transfer beberapa pihak yang dikirim ke rekening salah satu panitia di kegiatan hari kesehatan nasional.

Rencananya, pihak Kejari sendiri akan terus melakukan pemeriksaan sejumlah orang untuk memastikan uang tersebut, apakah memang dari hasil pungutan atau iuran HKN atau bukan.

“Benar kita ada menerima titipan terkait langsung hasil dari pungutan iuran atau istilah lainnya atau apakah itu, terkait tindak pidana korupsi atau tidak. Sudah kita amankan, masih banyak yang belum bisa diperolah, banyak ya dari pungutan tersebut , ada yang TF dan cash,” ungkap Budi Mukhlis, Kasi Intel Kejari Banjarmasin.

Sudah dua pekan lebih pihak Kejari Banjarmasin melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diduga mengetahui terkait iuran atau dugaan pungli tersebut, seperti ketua panitia HKN Banjarmasin, termasuk kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *