Separo Angkutan Dirampchek Belum Memenuhi Standart

DUTA TV BANJARMASIN – Pelaksanaan rampchek atau pemeriksaan kelayakan jalan angkutan transportasi umum untuk lebaran  sudah dilakukan petugas dari balai transportaso darat.

Permiksaan dilakukan ditiga tempat terpisah, seperti di terminal tipe B Km 6, serta di Basecampe angkutan Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarmasin, dari target 90 armada dicek 86 buah bus angkutan.

Dari hasil pemerisakan yang dilakukan, masih banyak angkutan yang tidak memenuhi persyaratan atau jika dipersentasi lebih 50 persennya tak layak jalan, dengan rincian 36 memenuhi syarat, 50 buah armada bus dinyatakan belum memenuhi persyaratan.

Terpisah, Kasi Wilayah I UPTD Terminal Tipe B Provinsi Kalsel Ahmad Husaini mengatakan, dari kesiapan armada angkutan arus mudik dan balik  di terminal Km 6, disiapkan setiap harinya hingga 35 armada AKDP dan 15 AKAP untuk mengangkut pemudik sambut lebaran Idul Fitri 1440 H kali ini.

Armada yang dinyatakan belum memenuhi syarat kelayakan jalan, direkomendasikan untuk memperbaiki dan menambah kelengkapan yang kurang untuk meminimalisir angka kecelakaan saat arus mudik dan balik pada lebaran tahun 2019 ini.

 

Reporter : Fadli Rizki

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *