H-3 Jelang Pelarangan Mudik, Pelabuhan Trisakti Bandarmasih Masih Sepi Penumpang

BANJARMASIN, DUTA TV Kawasan Pelabuhan Trisakti Bandarmasih yang masih terpantau sepi dan tidak ada terjadi lonjakan penumpang, pada H – 3 pelarangan mudik.

Dari data, jumlah penumpang masih di bawah dari seratus orang dalam 1 kali keberangkatan.

Manajer cabang PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, Anton Wahyudi, menyampaikan kurangnya minat para pemudik ini, diduga karna masyarakat kebingungan lantaran waktu yang sangat mepet, dan kemungkinan besar tidak bisa melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju kota asal mereka.

Lihat Juga :  Turun di Pelabuhan Feri Tanjung Serdang, Asal Luar Daerah Dirapid Test

Menurutnya jumlah penumpang kapal tidak ada lonjakan dan masih bekisar dari 90 sampai 100 penumpang, padahal lonjakan diprediksi akan terjadi sejak tanggal 30 April kemarin.

“Penumpang paling masih di kisaran 90 sampai 100, padahal kita memprediksi lonjakan terjadi pada 30 April sampai awal bulan ini, ya mungkin ini karena masyarkat bingung, waktunya juga mepet dan mereka takut kalu tidak bisa meneruskan perjalanan misal ke Jawa Tengah atau kota lainnya setelah sampai di Surabaya,” jelas Anton Wahyudi.

Lihat Juga :  Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Terlihat Lengang

Sementara, pihak dharma lautan saat ini mengerahkan 2 armada kapal penumpang mereka yakni kapal Kirana Sembilan dan kapal Dharma Kartika, yang akan terus beroperasi hingga h -2 lebaran, lantaran masyarakat masih bisa berangkat pada tanggal larangan mudik, namun harus dengan persyaratan yang sudah ditentukan pemerintah.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *