PLN Kalselteng Siapkan 22 Titik Posko Idul Fitri 1443H

Banjarbaru, DUTA TV — Momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia akhirnya tiba. Pemerintah telah memperbolehkan mudik lebaran setelah beberapa tahun dilarang karena Pandemi COVID-19. Syarat wajib untuk mengikuti mudik adalah telah melakukan vaksin dosis ketiga/booster.

Pemerintah memperkirakan ada 85 juta orang yang akan bermobilitas dengan berbagai moda transportasi. Sejalan dengan itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) tetap berupaya melayani masyarakat pada mudik Lebaran dengan menyiapkan 22 “Posko Lebaran Idul Fitri” yang tersebar di seluruh Unit Layanan Pelanggan PLN.

General Manager PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, menuturkan posko tersebut adalah salah satu wujud kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya yang melewati jalur mudik Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Posko Lebaran adalah bentuk kehadiran PLN di tengah arus mudik masyarakat di Idul fitri kali ini yang berfungsi untuk para pemudik agar dapat singgah dengan nyaman sampai kondisinya kembali bugar hingga selamat sampai tujuan,” tutur Tonny.

Lebih lanjut Tonny menjelaskan fasilitas yang diberikan secara gratis pada posko lebaran ini diantaranya charging station, snack dan minuman ringan, serta telah disediakan wifi sembari pemudik beristirahat guna mengembalikan tenaga.

Mengenai 22 titik posko lebaran PLN, saat pemudik yang melintasi Jalan Trans Kalimantan Selatan Banjarmasin sampai dengan Tanjung, PLN telah menyediakan 14 posko mudik di antaranya :
· Posko lebaran PLN UP3 Banjarmasin Jl. Lambung Mangkurat, Banjarmasin
· Posko lebaran PLN ULP Gambut, Jl. A Yani Km. 21, Banjarmasin
· Posko lebaran PLN ULP Ahmad Yani, JI. Lambung Mangkurat No.12, Kertak Baru
· Posko lebaran PLN UIW Kalselteng, Jl. Panglima Batur Barat No. 1, Banjarbaru, dengan dilengkapi sarana SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).
· Posko lebaran PLN ULP Martapura, JI. Pangeran Hidayatullah, Martapura
· Posko lebaran PLN ULP Pelaihari, JI. Datu Daim, Pelaihari, Kec. Pelaihari
· Posko lebaran PLN UP3 Barabai, JI. Abdul Muis Redhani No.062, Mandingin
· Posko lebaran PLN ULP Amuntai, JI. Norman Umar, Kebun Sari, Amuntai Tengah
· Posko lebaran PLN ULP Rantau, JI. Rantau Kiwa, Kec. Tapin Utara
· Posko lebaran PLN ULP ULP Paringin, JI. A. Yani, Batupiring, Paringin
· Posko lebaran PLN ULP Tanjung, JI. Teluk Dalam No.41 RT 07, Sulingan

Sedangkan bagi para pemudik yang melintasi rute ke arah Satui – Batulicin – Kotabaru terdapat 3 posko diantaranya posko lebaran PLN ULP Satui Makmur Mulia, Kec. Satui, posko lebaran PLN ULP Batulicin, Batulicin Tanah Bumbu dan posko lebaran UP3 Kotabaru di Jl. H. Hasan Basri No.4, Semayap.

Selain itu untuk di jalur mudik Kalimantan tengah terdapat :
· Posko lebaran UP3 Kuala Kapuas, Jl. Patih Rumbih No.70, Selat Tengah
· Posko lebaran ULP Muara Teweh, Jl. Beringin No.73811, Lanjas
· Posko lebaran ULP Tamiang Layang, Kec. Dusun Tim
· Posko lebaran UP3 Palangka Raya, JI. Ahmad Yani, Langkai, Kec. Pahandut
· Posko lebaran ULP Palangka Raya Barat, Jl. Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya
· Posko lebaran ULP Kasongan, Jl. Trans Kalimantan, Kasongan Lama
· Posko lebaran ULP Sampit, Jl. Cut Nyak Dien No.317, Mentawa Baru Hulu
· Posko lebaran ULP Pangkalan Bun, JI. Pakunegara No.24, Raja, Kec. Arut Selatan.

Lebih lanjut Tonny menjelaskan pada masa siaga idul fitri antara 25 April 2022 hingga 11 Mei 2022 ribuan petugas sudah disiagakan untuk menjamin keandalan suplai listrik untuk masyarakat dan sudah dipetakan di 11 lokasi krusial yang merupakan pusat ibadah dan kegiatan masyarakat selama libur Idul fitri.

Dirinya juga mengimbau kepada para pemudik untuk tetap memastikan keamanan listrik sebelum melakukan perjalanan.

Mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar.

“Kami berharap, dengan adanya posko lebaran ini akan membantu masyarakat Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dalam melakukan perjalanan mudik. Tak lupa kami segenap manajemen PLN UIW Kalselteng mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H,” pungkas Tonny.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *