Senin, Siswa SMP Ujian di Tengah Pandemi

Banjarmasin, DUTA TV Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama ini, menjadi persiapan akhir, bagi para anak didik untuk membiasakan kembali belajar di dalam ruang kelas.

Pasalnya pada Senin mendatang, para siswa kelas akhir tingkat menengah pertama itu, akan menghadapi ujian sekolah di ruang belajar, setelah sekian lama belajar dari rumah di musim pandemi COVID -19.

Lihat Juga :  Sekolah Dibuka, Covid-19 Kalsel Naik

Persiapan beberapa hari hingga hari ini jadi puncak penentu hasil pendidikan para siswa, ditambah materi belajar sejak PTM diberlakukan beberapa waktu belakangan.

Kepala bidang pembinaan SMP Disdik Kota Banjarmasin, Sahnan mengatakan, materi ujian sekolah dan penilaian kelulusan mendatang akan ditentukan pihak satuan pendidikan masing-masing, di bawah pengawasan Dinas Pendidikan.

Dalam pembelajaran tatap muka menghadapi ujian sekolah, siswa SMP dan SD di Banjarmasin, komisi IV DPRD juga mengatensi selurih stake holder pendidikan, agar memanfaatkan sisa waktu yang ada sebaik mungkin.

Lihat Juga :  DPRD Beri Catatan Rekomemdasi LKPJ Wali Kota 2020

“Semangat anak belajar lebih baik, dan senang bergairah belajar di sekolah. Ini hal positif siswa hadapi ujian sekolah. Karena ujian sekolah, nanti setiap sekolah berbeda, harapan agar siswa bisa manfaatkan sisa waktu dan mendapatkan hasil memuaskan,” ujar Zainal Hakim, Anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin.

Tak kalah penting, dalam pembelajaran dalam kelas, di musim pandemi COVID-19 saat ini, perangkat pendidikan di sekolah, juga diminta maksimal menyiapkan media guna mendukung penerapan protokol kesehatan, agar tak memunculkan kasus-kasus baru Virus Corona di lembaga pendidikan hingga tingkat keluarga.

Lihat Juga :  Berada Diluar Kota, 1 Siswa SMPN 28 Banjarmasin US Secara Virtual

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *