Sebelum Beraksi di Dua ATM, Pelaku Curat Juga Sempat Terlibat Perkelahian

Banjarmasin, DUTA TVPolsek Banjarmasin Selatan yang menangani kasus pencurian dengan pemberatan di dua lokasi ATM berbeda mengungkap kronologi kejadian tersebut, Kamis siang (01/07/2021).

Pelaku yang diketahui bernama Ariffin warga Jahri Saleh ini melancarkan aksinya di ATM Hotel Kharisma KS Tubun, serta ATM di Teluk Tiram Darat.

Namun sebelum melakukan pencurian tersebut, ternyata Arifin terlebih dahulu sempat berkelahi dengan rekannya di kawasan Pasar Kasbah.

Lihat Juga :  Apes, Jambret HP Kecelakaan Usai Beraksi

Sadar mengalami luka di bagian jari kiri, Arifin lantas berpikir untuk balas dendam lalu mengambil pisau dan mencari rekannya tersebut. Ia pun mendapat informasi jika rekannya itu berada di Hotel Kharisma yang menjadi TKP awal ia mencuri. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono.

“Pelaku ini terlebih dahulu melakukan pencurian di atas Hotel Kharisma lalu di ATM Teluk Tiram, ia membawa pisau dan tangan berdarah itu karena sempat berkelahi dengan rekannya,” ujar Kompol Yopie Andri Haryono.

Lihat Juga :  Polisi Ringkus Komplotan Rampok Penggasak Gasak Uang dan Emas di Kotabaru

“Ulun bekelahi lawan kawan di kasbah, lalu ngambil lading bulik, pas dapat info inya di kharisma ulun datangi, lalu kadada duit mau berobat, jadi mencuri di ATM disitu,” kata Ariffin, Pelaku Curas.

Pelaku pun disebut sebagai residivis dengan kasus yang sama dan perkelahian serta acap kali mengecap jeruji besi. Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 365 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Lihat Juga :  Toko Sembako H. Ahmad Rozhan Dibobol Maling, Uang Rp 200 Juta Raib

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *