Sebagian Pekerja di Kalsel Sudah Terima ‘Gaji Subsidi’

Seorang karyawan tempat penukaran mata uang menghitung uang kertas rupiah, Jakarta, 23 Oktober 2018. (Foto: Reuters)

Banjarmasin, DUTA TV Presiden Indonesia Joko Widodo secara resmi meluncurkan subsidi kepada karyawan atau buruh yang memiliki pendapatan dibawah 5 juta perbulan, pada Kamis pagi (27/08/2020).

Dalam tahap pertama ini, bantuan berupa uang sebesar Rp600.000 perbulan yang di bayar langsung selama 2 bulan ini, diberikan kepada 2,5 karyawan yang sudah lolos verifikasi dan terdaftar di BPJS ketenaga kerjaan.

Dalam peluncuran sebagian karyawan di Kalimantan Selatan diketahui sudah menerima bantuan, sejak Rabu sore. Dimana dari data BPJS ketenagakerjaan cabang Banjarmasin yang menaungi 11 kabupaten kota di Kalimantan Selatan, ada terdapat 143 ribu 658 orang yang mengajukan, namun sementara yang lolos verifikasi perbankan hanya sekitar 136.007 orang karyawan.

Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Banjarmasin, Opik Taufik, menerangkan pihaknya belum mengetahui berapa karyawan di Kalsel yang masuk dalam tahap pertama ini, namun pihaknya menambahkan bahwa yang sudah terverifikasi masih dalam tahap proses dan akan cair per empat hari atau satu minggu kedepan.

“Ada sebagian karywan di Kalimantan Selatan yang sudah menerima, namun kita tidak tau berapa jumlahnya. Semua masih berproses dan kemungkinan akan terus di cairkan per 4 hari atau satu minggu kedepan,” ujarnya.

“Saya menerima sudah sejak malam tadi sebesar Rp1,2 juta. Ini tentu sangat bermanfaat sekali buat saya sebagai karyawati tentu untuk transportasi dan kebutuhan sehari hari,” kata Risna karyawati yang menerima bantuan.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan masih akan menerima pengajuan dari para karyawan atau perusahaan untuk mendapatkan subsidi pemerintah ini, hingga 31 Agustus mendatang.

 

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.