Sebagai Sekolah Adiwiyata, SDN Seberang Mesjid 1 Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Ikan & Bercocok Tanam

Banjarmasin, DUTA TV – Areal lahan yang sempit atau padatnya tempat pemukiman tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bisa dapat memanfaatkan lahan, seperti yang dilakukan oleh para guru di Sekolah SDN Seberang Mesjid 1 Banjarmasin, dimana di sisi bangunan ruang kelas para guru di tempta tersebut dapat memanfaatkanya untuk dijadikan kolam atau budidaya ikan, serta bercocok tanam seperti umbi – umbian dan sayur, hingga buah, serta jamur tiram.

Sebagai Sekolah Adiwiyata yang berlokasi di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin. Sekolah ini sangat giat dalam menggerakan seluruh gurunya termasuk para siswa atau peserta didik di sekolah tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SDN Seberang Mesjid 1 Banjarmasin Nana Lesatari menuturkan, Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang dapat mengelola lingkungannya dengan baik, sehingga mampu menghasilkan suasana belajar yang diharapkan bisa menjadi mutu bagi sekolah itu sendiri dan dapat terus maju.

“karena sebagai sekolah Adiwiyata maka kami bertujaun agar sekolah dapat menciptakan kenyamanan, maksimal mutu bagus, guru mengajar nyaman, dan pada tahun 2018 sekolah sini dinyatakan sebagai Adiwiyata Nasional” Ungkapnya.

Sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional sekolah ini juga menjadi sekolah pelopor dalam penerapan kurikulum 2013, dan menjadi sekolah model, sekolah sehat, hingga sekolah yang menerapkan Menejemen Berbasis Sekolah atau MBS.

Reporter : Rahmatillah

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *