Salurkan Bantuan Banjir Batola, Lazisnu Singgah Berbagi Kepada Para Supir

BANJARMASIN, DUTA TV – Giat Bakti Sosial membantu meringankan para penyintas banjir terus dilakukan tim relawan NU Care Lazisnu Kalsel, ke beberapa Wilayah di Banua.

Tim NU Care Lazisnu dan tim relawan dari donatur CIMB Niaga, kembali menyuplai logistik bantuan tanggap darurat banjir ke beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Kuala, Kamis siang (11/2).

Beranjak dari Banjarmasin, melintasi kawasan Jln. Hasan Baseri Kayu Tangi, tim relawan menyempatkan diri berbagi makanan siap saji bagi supir yang antri mengular menunggu angkutan penyeberangan.

Tim NU Care Lazisnu memberikan makanan siap saji kepada supir truk (foto : istimewa)

“Kami Para supir sangat merasa terbantu dengan adanya pembagian nasi siap saji dari NU Care Lazisnu dan Cimb Niaga ini, soalnya kami sejak malam tadi sudah disini dan sulit mencari makan, Alhamdulillah kebetulan dapat rezeki seperti ini, terimkasih sekali lagi,” kata Adul salah satu sopir truk.

Lihat Juga :  Perlu Rp 100 M Perbaiki Jalan dan Jembatan di Kalsel

Tim NU Care Lazisnu melanjutkan giat berbagi berkah, menggunakan klotok (perahu mesin) menuju desa-desa terdampak di Kecamatan Mandastana, Jejangkit hingga ke Kecamatan Rantau Badauh, melintasi jalur sungai.

Logistik bantuan tanggap yang diangkut, dan diberikan kepada penyintas banjir, mulai bermacam sembako, obat-obatan, pembalut wanita, pampers , hingga shalter kit (alas tidur dan selimut) .

Lihat Juga :  Kerugian Lahan Pertanian Minimal Rp 15 Milliar

“Luar biasa pengorbanan relawan NU Care Lazisnu, sudah melewati perjalanan sungai, hujan-hujanan dan langsung turun membagikan paket bantuan langsung kerumah warga. Kami betul-betul terharu,” kata ketua RT Desa Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Ramlan.

Penyaluran logistik bantuan banjir dari para donatur dan orang baik ini sendiri, dituntaskan Kamis (11/2) malam, dan diharapkan dapat meringankan beban warga yang saat ini masih melalui aktifitas hariannya ditengah bencana banjir.

Lihat Juga :  Kembali Salurkan Bantuan Banjir, Relawan Kotabaru Sasar Tempat Ibadah

“Semoga para donatur diberi ganjaran yang setimpal oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Komandan tim relawan NU Care Lazisnu Kalsel, M. Saufi.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *