Rutan Pelaihari Wacanakan Bangun Sumur Bor

DUTA TV TANAH LAUT – Warga binaan Rutan kelas II-B Pelaihari saat ini kesulitan untuk mendapatkan air bersih, akibat kekeringan.

Sejumlah sumur gali yang biasa untuk mencukupi keperluan sehari-hari bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara Rutan Kelas II-B Pelaihari, mengalami kekeringan akibat kemarau berkepanjangan pada tahun ini.

Untuk mencukupi keperluan air bersih sejak seminggu terakhir pihak rutan terpaksa meminta bantuan kepada BPBD dan PDAM Tanah Laut untuk menyalurkan air bersih menggunakan truk tangki air.

Saat dikonfirmasi kepala Rutan Pelaihari Budi Suharto, akan mengusulkan ke Dirjend pemasyarakatan agar merealisasikan pembangunan sumur bor dalam, agar pasokan sumber air di Rutan Pelaihari saat musim kemarau tercukupi.

“Kami harap pusat dirjend pemasyarakatan untuk lebih peduli agar merealisasi pembangunan sumur bor, kendala yang sekarang muncul yaitu sumber air kering”, ujar Budi Suharto kepala rRutan kelas II-B Pelaihari.

Kekeringan pada musim kemarau tahun ini selain berdampak terhadap minimnya pasokan air bersih bagi warga binaan di rutan Pelaihari yang berjumlah 370 an, juga mengakibatkan 3 hektar lahan asimilasi mengalami kekeringan.

Akibatnya, untuk sementara waktu lahan yang digarap oleh warga binaan asimilasi belum bisa ditanami sayuran.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *