Rusak Parah, Warga Alalak Berangas Tolak Penyeberangan Fery

Kabupaten Barito Kuala, DUTA TVKondisi Jalan Alalak Berangas, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, yang mengalami kerusakan parah akibat jalan ini dijadikan jalur alternatif bagi angkutan truk.

Dari pantauan di lapangan, warga yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati, dan tak sedikit dari mereka yang jatuh saat melintasi di jalan berlubang dan becek karena dipenuhi gubangan air ini.

Lihat Juga :  Rusak Parah, Jalan Lingkar Utara Rawan Dilalui Angkutan Besar

Rusaknya jalan ini diketahui terjadi sejak sebulan terakhir, akibatnya aktivitas warga Alalak tergangu, lantaran jalan itu merupakan jalan satu-satunya bagi warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Menurut sejumlah warga, mereka menolak jalan ini dijadikan jalur alternatif bagi angkutan truk,terlebih banyak angkutan berdimensi besar yang lewat, sehingga membuat jalan rusak. Warga Alalak Berangas berharap adanya tindakan dan solusi dari pemerintah terkait.

Lihat Juga :  Demi Bantuan, Warga Desa Datar Ajab Rela Tempuh Tujuh Jam Perjalanan

Sementara dari pantauan, Sabtu pagi (13/02/2021), penumpukan truk masih saja terjadi di kawasan Alalak Berangas, meski sudah dibukannya penyeberangan fery untuk mengangkut angkutan truk, dari Trisakti Banjarmasin menuju Jembatan Barito.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *