Rusak Parah, Jalan Lingkar Utara Rawan Dilalui Angkutan Besar

Kab. BATOL DUTA TV – Sebagian jalan Gubernur Syarkawi atau jalur Lingkar Utara, kabupaten Barito Kuala dan kabupaten Banjar, masih mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir.

Dari pantauan Rabu pagi (03/02), meski sebagian jalan rusak sudah mulai diperbaiki oleh pihak terkait, namun para sopir angkutan truk terpaksa harus memilih jalur alternatif untuk menghindari jalan rusak yang terjadi hampir 2 pekan tersebut.

Jalan Lingkar Utara mengalami kerusakan cukup parah (foto : duta tv)

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Batola, Ipda Perty Anggono, mengatakan saat ini arus lalu lintas berjalan lancar, namun dibeberapa jalur masih ada yang rusak, sehingga membuat jalur alternatif mengalami kemacetan dan penumpukan mobil angkutan truk, yang datang dari provinsi tetangga maupun dari kabupaten.

Lihat Juga :  Jalan Kalsel Rusak, Komisi III Saran ke Kementerian PUPR

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan, Sat Lantas Polres Batola terus melakukan pengaturan lalu lintas dan buka tutup jalur pada jam tertentu untuk menghindari terjadinya penumpukan mobil truk yang masuk melalui jalan Trans Kalimantan, ke kawasan Handil Bakti kabupaten Barito Kuala menuju kota Banjarmasin.

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *