Peristiwa Sosial

Rumah Keluarga Ikut Terbakar, Idham Terpaksa Tidur di Tenda Sederhana

DUTA TV BANJARMASIN – Suasana malam hari di kawasan Alalak Selatan RT 04 dan 05, pasca kebakaran yang menghanguskan 65 rumah, Selasa (10/09/2019).

Salah satu korban kebakaran, Idham Chalid dan keluarganya terpaksa harus tinggal di sebuah tenda beratapkan terpal yang mereka dirikan di atas puing – puing rumah mereka.

Hal ini terpaksa dilakukan lantaran sanak keluarga mereka juga menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut.

“Tidak sempat menyelamatkan apa-apa, cuman badan dan anak, sementara diam ditenda aja dulu sekeluargaan, semua harta benda keluarga juga ikut terbakar,” ujar Idham Chalid

 

bantuan terus berdatangan untuk warga Alalak Selatan

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Kebakaran Alalak Selatan

Sementara itu, bantuan dari para relawan maupun warga terus mengalir ke Posko bantuan kebakaran di kawasan Alalak Selatan, seperti pantauan pada Selasa malam, dimana pihak Posko terlihat sibuk menerima bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

Menurut salah satu relawan dari BPK ABC Telawang, bantuan yang mereka berikan merupakan urunan dan inisiatif warga yang hatinya tergerak untuk berbagi dengan sesama yang saat ini tertimpa musibah.

“Alhamdulillah kita bisa membantu ini dari urunan dan sumbangan masyarakat di kawasan kita, ada sembako, air minum, pakaian dan lain-lain,” terang Hamdani relawan PMK ABC Telawang.

“Sudah banyak bantuan yang masuk di posko kita, jadi kita juga membentuk panitia, ada sembako, uang tunai dan pakaian,” ujar Udin ketua Posko.

 

Reporter : Ade


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *