RSUD Brigjend Haji Hasan Basri Kandangan Terapkan Whistle Blowing Sistem

DUTA TV KANDANGAN – Pelepasan balon udara oleh bupati Hulu Sungai Selatan, Haji Achmad Fikry, Selasa (10/12) menandai resminya penerapan Whistle Blowing System atau WBS di Rumah Sakit Umum Daerah Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Dengan sistem tersebut, nantinya masyarakat atau pasien dapat mengadukan segala bentuk dugaan tindak pelanggaran yang terjadi di lingkungan rumah sakit setempat, terlebih dalam dugaan gratifikasi dan pelayanan.

Untuk bisa menyampaikan pengaduan itu sendiri, masyarakat hanya perlu mengakses melalui website resmi yakni wbs.rsudhasanbasry.com, dengan mengisi data yang telah disediakan di dalam web tersebut.

“Ini adalah wujud keseriusan kami dalam menyikapi zona integritas dengan melakukan WBS, jadi kalau ada pengaduan masyarakat tentang gratifikasi dan lain-lain akan masuk kedalam email khusus dan untuk membukanya pun adalah orang yg punya id card sendiri,” jelas dr. Rasyidah Direktur Rumah Sakit Haji Hasan Basry Kandangan.

Sementara itu, dengan diterapkannya WBS, pihak rumah sakit berkomitmen untuk mewujudkan keseriusan dalam menyikapi zona intergitas, dalam upaya menujudkan wilayah bebas korupsi.

“Ini bersamaan kemarin dengan hari anti korupsi sedunia mudah-mudahan semangat ini menjadi semangat kita semua untuk mencegah dan menolak korupsi dalam bentuk apapun juga,” ucap Achmad Fikry.

Dengan sistem ini, tujuan mewujudkan budaya organisasi yang bersih dan sehat, serta menciptakan iklim kerja yang kondusif bagi seluruh karyawan, lebih cepat terpenuhi.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *