RS Pelita Insani Tingkatkan Pelayanan Dengan Fasilitas Baru

DUTA TV MARTAPURA – Seperti inilah kesibukan perawat dan dokter di pelayanan hemodialisa atau cuci darah rumah sakit Pelita Insani Martapura Selasa pagi (24/09/2019).

Untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masayarakat kabupaten Banjar dan Banjarbaru rumah sakit pelita Insani Martapura kini menambah fasilitas baru, yakni alat fresenius medical care yang digunakan untuk pasien cuci darah.

Lihat Juga :  Subsidi Dikurangi, Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Alami Kenaikan

Hadirnya fasilitas baru di pelayanan hemodialisa lantai satu rumah sakit Pelita Insani itu diharapkan bisa lebih dimanfaatkan warga masyarakat yang ingin berobat baik melalui jalur umum atau pun BPJS.

“Jadi dengan dibukanya diruangan cuci darah di RS Pelita Insani ini bertambahlah fasilitas pelayanan cuci darah, minimal di kabupaten Banjar, itu menjadi pilihan dan sarana baru kepada masyarakat, dan selanjutnya pelayanan cuci darah ini kami peruntukan pasien umum dan BPJS, dengan tidak ada biaya tambahan apa pun lagi, kita menggunakan peralatan yang umum dipakai di Indonesia dengan tipe terbar, kami memulai dulu dengan 4 mesin sebagai mana standar cuci darah di rumah sakit”, terang Gabril Taupiq B, Direktur dan Dokter Penanggung Jawab Hemodialisa.

Gabril Taupiq B, Direktur dan Dokter Penanggung Jawab Hemodialisa

Penanganan pasien cuci darah di rumah sakit Pelita Insani Martapura juga ditangani oleh dokter dan perawat propersional, yang khusus dilatih untuk merawat pasien dan pengoprasian alat cuci darah.

Lihat Juga :  Subsidi Dikurangi, Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 Alami Kenaikan

Peralatan yang digunakan ini akan menggunakan sistem terbaru sehingga lebih canggih, hanya memakan waktu 4 sampai 5 jam untuk cuci darah.

Reporter : Ahmad Refan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *