Kadinkes Tapin Usulkan Relokasi Puskesmas Margasari

DUTA TV  TAPIN – Menanggapi kondisi bangunan Puskesmas Margasari yang sebelumnya dinilai kurang layak, Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin berencana akan ikut memperhatikan fasilitas kesehatan yang ada di daerah tersebut.

Selain itu Dinkes setempat juga akan melakukan tindakan darurat perbaikan jangka pendek kebeberapa bagian palfon atap yang rusak, dengan mencoba mengalokasikan dana jaminan kesehatan nasional atau JKN sesuai peraturan yang berlaku. Meski saat ini keterbatasan alokasi anggaran namun Pemkab Tapin akan melakukan program jangka panjang, yakni pengusulan anggaran untuk relokasi bangunan Puskesmas tersebut  agar seluruh fasilitas kesehatan di kabupaten setempat masuk dalam standar kesehatan.

Baca juga : Puskesmas Margasari Dinilai Tak Layak

“Memang harus alokasikan anggaran, jadi beberapa Puskesmas ada yang tanahnya sudah ada hanya saja pembangunan untuk gedung itu tidak sedikit, dan nanti kita usulkan untuk fisik bangunannya,” ujae Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Alfian Yusuf

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Alfian Yusuf

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Alfian Yusuf

Rencananya dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan terhadap seluruh kepala Puskesmas Se Kabupaten Tapin  untuk melakukan pendataan ulang kondisi fasilitas di wilayah kerja masing masing.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *