Puskesmas Margasari Dinilai Tak Layak

DUTA TV TAPIN – Beberapa bagian bangunan di UPTD puskesmas Margasari, yang berlokasi di Desa Margasari Ilir, kecamatan Candi Laras Utara, kabupaten Tapin. Terlihat mengalami kerusakan terutama di beberapa bagian plafon ruangan.

Selain mengalami kerusakan lokasi Puskesmas yang kurang strategis juga disinyalir menjadi kurang layaknya fasilitas kesehatan tersebut, pasalnya posisi Puskesmas yang berada tepat di samping sekolahan dan pasar ini , menjadi kendala tersendiri bagi warga yang malakukan aktivitas disana.

Terlebih pada musim hujan seperti sekarang, resapan pembuangan limbah medis dari puskesmas yang dibuang kedalam septic tank, juga sempat merembes dan mengalir ke pemukiman warga sekitar yang ditakutkan dapat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

“Tiap hari Jumat digunakan untuk tempat parkir, belum lagi masyarakat anak – anak bermain, itu sampahnya yang lebih serius lagi,  limbah puskesmas itu kan memang ada kita bikin semacam septik tank untuk membuang limbah, tetapi itu resapannya juga bisa mengalir kesana-kemari juga, harapan kita mudah – mudahan kedepannya bisa ada perhatian untuk pembangunan Puskesmas baru untuk di relokasi,” tutur Hermadi Kepala Puskesmas Margasari.

Puskesmas Margasari Dinilai Tak Layak

Puskesmas Margasari Dinilai Tak Layak

Hingga kini pihak Puskesmas hanya bisa berharap adannya relokasi dari pemerintah, untuk dilakukan pemindahan bangunan ke lokasi lahan yang sudah disiapkan Puskesmas sejak beberapa tahun lalu.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *