Rp35 Miliar Disiapkan Untuk Bangun Siring Pengambangan

DUTA TV BANJARMASIN – Kondisi jalan di kawasan Pengambangan RT 8 ini memang cukup mengkhawatirkan karena hanya menggunakan jembatan titian.

Beberapa rumah yang tadinya berdiri di pinggiran sungai ini juga sudah tidak ada karena roboh akibat tanah yang terkena abrasi air sungai.

Rencananya pemerintah kota Banjarmasin akan membangun siring di kawasan ini dengan konsep yang sama dengan siring di Pierre Tendean, sementara untuk panjang siring sekitar 382 meter dengan lebar 4 meter.

Pihak dinas Perumahan dan Permukiman kota Banjarmasin juga sudah menyerahkan desain siring kepada pemerintah pusat dan anggaran yang diperlukan mencapai 35 miliar.

Jika disetujui pada bulan Mei mendatang pihaknya akan mulai melaksanakan lelang untuk dilakukan pembangunan pada pertengahan tahun 2020 ini.

“Memang sampai saat ini kita sudah mengajukan desain kepusat melalui BWS untuk dikerjakan disana. Mudahan dipertengahan dibulan Mei ada hasilnya, disana dibangun fireselp dengan panjang 382 meter dengan lebar 4 meter beton penyiringan dengan beton juga memerlukan dana Rp35 miliar. Kita lagi mengupayakan kepusat, mengharapkan pusat dapat membantu,” ucap Agus H.W Kabid Kawasan Permukiman Disperkim Kota Banjarmasin

Agus H.W Kabid Kawasan Permukiman Disperkim Kota Banjarmasin

Agus H.W Kabid Kawasan Permukiman Disperkim Kota Banjarmasin

Sebelumnya dinas perumahan dan permukiman kota Banjarmasin juga sudah melakukan pembebasan lahan pada lokasi itu  untuk melancarkan proyek pembangunan siring tersebut.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *