Pemilu Politik

Rp 150 Miliar Untuk Pilkada Kalsel 2020 ?

DUTA TV BANJARMASIN – Kontestasi pemilu presiden dan Pileg 2019 telah usai, tinggal menunggu penetapan dari penyelenggara pemilu disetiap tingkatannya.

Selain itu penyelenggara KPU Kalsel sudah mulai disibukkan dengan kesiapan pesta demokrasi Pilgub yang akan digeber 2020 mendatang, persiapan awal dilakukan dengan penyusunan rencana anggaran belanja pilkada yang diusulkan Rp 150 miliyar, pelaksanaan satu putaran itu include dengan kesiapan lain, misalnya adanya pemilu ulang dan lanjutan karena adanya persoalan dalam pelaksanaan berlangsung.

Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan angaran tersebut belum final hingga ditandatanganinya Nota Kesepakatan Hibah Daerah, atau NPHD dari hasil rembuk eksekutif dan legislatif yang pelaksanaan dan tahapannya menunggu regulasi yang akan ditetapkan KPU RI.

Penyelenggara Pemilu serentak kepala daerah 2020 akan dilaksanakan tingkat pemilihan Gubernur Kalsel, Pilwali Banjarmasin dan Banjarbaru, serta Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Sebelum kontes Pilkada 2020 digeber di tahun 2019 ini, penyelenggara KPU Kalsel berencana fokus pada orientasi serta penyegaran organisasi SDM didalamnya, dengan wacana menggelar outbond bersama seluruh komisioner dan karyawan disekretariat KPU Kalsel.

 

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *