Relawan Haul Guru Sekumpul ke-18 Mulai Siapkan Konsumsi

MARTAPURA, DUTA TVH-1 jelang pelaksanaan haul Guru Sekumpul ke-18 di desa Keramat Martapura, aktivitas para relawan dapur umum mulai disibukkan dengan mempersiapkan konsumsi.

Disamping mempersiapkan konsumsi harian untuk seluruh relawan, aktivitas dapur umum yang mempersiapkan konsumsi bagi tamu jemaah Haul Guru Sekumpul, di kediaman gubernur Kalsel Sahbirin Noor di desa keramat Martapura Timur semakin menggeliat.

Relawan pria dan wanita mulai mempersiapkan daging sapi, bumbu masak habang, sebagai lauk nasi bungkus yang akan dibagikan kepada seluruh jemaah yang hadir, dalam acara haul guru sekumpul yang bakal dihadiri wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Relawan wanita yang tinggal di sekitar dapur umum memotong daging sapi yang sudah disembelih sekitar 40 ekor, dan disebarkan ke masing–masing dapur umur, untuk dimasak dan akan dipanaskan kembali pada hari Kamis pagi.

Menurut koordinator dapur 17 desa Keramat Muhyiddin, mereka mendapat jatah 2 ekor sapi, untuk konsumsi sekitar empat ribu bungkus nasi.  “Kami siap menyiapkan 4 ribu konsumsi,” kata Muhyiddin.

Relawan di dapur itu juga mengaku siap menunaikan tugas, mensukseskan haul ke 18 guru sekumpul yang dilaksanakan di desa Keramat.

Dari data resmi panitia pelaksana, kegiatan haul ke 18 guru Sekumpul di desa Keramat, disediakan 40 ekor sapi, yang disebarkan di puluhan dapur umum, untuk menyediakan 100 ribu bungkus konsumsi bagi jemaah haul.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *