Karhutla Sosial

Relawan dan Aktivis Tanah Laut Bagikan 1000 Masker

DUTA TV TANAH LAUT Pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas di jalan Ahmad Yani KM 26 desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati, Tanah Laut mendapat pembagian masker dari relawan pemuda Liang Anggang Pandahan Kecamatan Bati-Bati dan aktivis lingkungan Merah Putih, Jumat (13/09) pagi.

Selain membagikan masker kepada pengguna jalan, para relawan juga membagikan masker untuk siswa SD Negeri Pandahan 2, karena lingkungan sekolah tersebut juga terpapar kabut asap akibat terjadinya kebakaran lahan.

Masker yang dibagikan kali ini berjumlah 1000, merupakan swadaya dari relawan dan aktivis lingkungan Merah Putih Kabupaten Tanah Laut.  Pembagian masker diharapkan dapat mengurangi dampak kabut asap terhadap gangguan kesehatan warga.

“Bagi masker karena debu dan asap kebakaran lahan. Gratis dibagikan 1000 lebih. Semoga bisa mengurangi sesak nafas dan penyakit ISPA. Bagi di daerah Pandahan dan di sekolah,”ujar Hardiansyah, Aktivis Merah Putih serta Ketua Relawan Lapan, Budi Chandra.

Bencana kabut asap akibat kebakaran lahan pada musim kemarau tahun ini cukup meresahkan masyarakat. Karena selain mengganggu kesehatan, kabut juga mengganggu lalu lintas jalan raya hingga aktivitas penerbangan.

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *