Ratusan Sekolah di Banjarmasin Terdampak Banjir

Banjarmasin, DUTA TV Banjir yang terjadi selama dua pekan lebih, di Banjarmasin ternyata tidak hanya merusak pemukiman atau rumah warga, namun juga berdampak ke fasilitas pendidikan, atau sekolah.

Dari data pemerintah kota Banjarmasin, ada ratusan sekolah dari tingkat Sekolah Dasar, hingga SMP, yang mengalami kerusakan, akibat terdampak banjir.

Untuk Sekolah Dasar ada 121 sekolah. Sementara SMP 1 sekolah yakni, SMPN 19. Sementara anggaran yang disediakan untuk satu sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar, berkisar 20 hingga 50 juta rupiah, tergantung kerusakan yang diderita oleh pihak sekolah. Sementara untuk SMP 19, dianggarkan dana sekitar 200 juta rupiah.

Lihat Juga :  Peduli Korban Longsor, Dit Intelkam Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan

“kalau SMP cuma satu SMP 19, kalau SD ada 121 sekolah, yang kerusakan sedang dan ringan, yang parah kayanya SMP 19 aja. Kita lakukan perbaikan-perbaikan swdaya dari sekolah, dan juga kita alokasikan anggaran untuk perbaikan 20 sampai 50 juta untuk masing-masing sekolah yang rusak. Total anggaran 4,1 M, sedangkan SMP 19 sekitar 200 juta. Jika ditotal untuk anggaran perbaikan sekolah di kota Banjarmasin, mencapai 4,1 miliyar rupiah,” terang Ibnu Sina, wali kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Wakil Wali Kota ‘Absen’ di Peringatan 5 Tahun Kepemimpinan

Rencananya perbaikan akan dilakukan setelah penanganan banjir di kota seribu sungai rampung.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *