Ratusan Jemaah Kota Banjarmasin Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani

DUTA TV BANJARMASIN – Ratusan jemaah kota Banjarmasin menghadiri haul qutbul akhwan Al-Arif Billah Al Habib Muhammad Bin Abdul Karim As-Seman Al-Madani atau yang dikenal Syekh Samman Al Madani, di jalan A. Yani komplek AMD Manunggal, Banjarmasin Selatan, atau tepatnya di salah satu rumah warga yakni, H. Salwan Firdaus Rabu (28/08/2019) pagi.

Dalam haul kali ini pembacaan manaqib langsung dibawakan oleh KH. Syaifuddin Zuhri atau abah guru Udin Banjar Indah Permai, yang sekaligus mengisi tausyiah agama kepada para Jemaah, dalam tausyiahnya abah guru Udin menyampaikan perjalanan syekh Samman Al Madani semasa hidupnya yang terus menuntut ilmu agama hingga namanya tersohor.

Sementara itu pelaksana haul, H. Salwan Firdaus, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap para ulama dan selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan haul, Apabila kita mencintai wali Allah kita terhindar dari bala”, kata Salwan Firdaus.

pelaksana haul, H. Salwan Firdaus

Seperti diketahui Syekh Samman Al Madani merupakan guru Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau Datu Kalampayan, Syekh Samman wafat pada Rabu 2 Dzulhijjah 1189 H, dan dimakamkan di pemakaman Baq’i bersanding dengan makam para istri Rasulullah SAW.

Kemasyhuran Syekh Samman Al Madani di masyarakat Banjar sudah berlangsung lama, karena hubungan emosionalnya dengan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary.

 

 

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *