Ramli Jauhari Satu – Satunya Kandidat Calon Ketum PB PMII dari Kalimantan

Banjarmasin, DUTA TV — Kongres ke – XX Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PB PMII sebentar lagi digelar. Salah satu dari rangkaian kongres tersebut diantaranya adalah pemilihan Ketua Umum baru di kepengurusan masa yang akan datang.

Dari 16 kandidat yang mencalonkan diri untuk maju menjadi Ketua Umum PB PMII, satu diantaranya adalah pemuda asal Banua, yakni Ramli Jauhari, pria kelahiran 1994 ini memberanikan diri untuk ikut dalam kontestan pemilihan ketua umum baru dalam kongkres PB PMII ke – XX di Balikpapan pada Maret nanti.

Lihat Juga :  Paman Birin Salurkan Bantuan Melalui Garuda Banua dan Galuh Borneo

Menurut Ramli sapaan akrab pria yang sedang menjalani studi magester nya di salah satu Universitas Islam di Banjarmasin mengatakan, tuntutan kondisi organisasi sekarang lah yang mendorong dirinya untuk maju.

“Kondisi Organisasi hari ini dituntut untuk melakukan lompatan serta percepatan dari segi pengelolaan. Digitalisasi Manajemen Organisasi menjadi titik fokus kedepan.” Ucapnya.

Lihat Juga :  Paman Birin Salurkan Bantuan Melalui Garuda Banua dan Galuh Borneo

Sedangkan motivasi besarnya adalah rencana pemindahan Ibukota Negara (IKN) baru yang telah dicanangkan, harus menjadi tanggung jawab bersama untuk mempersiapkannya dalam banyak bidang.

“PMII akan menopang dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, turut serta berkontribusi besar untuk kepentingan Bangsa dan Negara.” Pungkasnya

Dimata Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshary AZ, MA Ketua KPU RI 2007 – 2012 mengatakan, momen pencalonan yang berasal dari Kalimantan Selatan satu – satunya merupakan momentum yang sangat baik.

Lihat Juga :  Paman Birin Salurkan Bantuan Melalui Garuda Banua dan Galuh Borneo

“Pencalonan Ramli Jauhari sebagai Ketua Umum PB PMII merupakan momentum yang sangat baik. Sebagai satu-satunya kandidat dari Kalimantan, sangat beralasan untuk mendapat dukungan suara penuh, dengan melihat konstalasi yang ada” katanya.

Tim liputan.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *