PWI Kalsel Peduli Pada Sesepuh Wartawan

 

DUTA TV BANJARMASIN – Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 masih menyisakan kepedulian kepada sesama jurnalis atau para pemburu berita. Terutama para wartawan yang sekarang sudah berusia lanjut dan sudah tidak lagi eksis di tengah – tengah ramainya dunia pemberitaan.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan berbagi kepedulian dengan memberikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada sesepuh dan mantan pengurus PWI Kalsel, Kamis (13/02).

Kebahagiaan terpancar dari mantan wartawan di salah satu media cetak yang ada Provinsi Kalsel yakni Rudy atau biasa disapa Rudy Baduk, saat menerima kedatangan PWI Kalsel.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PWI Kalsel yang sudah berbagi kepedulian dengan memberikan paket sembako ini,” ujar Rudy saat ditemui Bendahara PWI Kalsel, Narti bersama pengurus lainnya, Farid dan David di rumahnya di kawasan Kelurahan Sungai Andai di Banjarmasin.

Selain Rudy, PWI Kalsel juga mendatangi Masdar, mantan wartawan RRI.

” Saya sangat berterimakasih atas perhatian PWI Kalsel yang masih memperhatikan dengan memberi paket sembako ini. Semoga di peringatan Hari Pers Nasional 2020 ini, PWI Kalsel terus maju dan lebih baik lagi,” ujar Masdar.

Selama puluhan tahun menjadi wartawan, Masdar dikenal sering menyuarakan aspirasi wakil rakyat yang ada di Dewan atau ngepos di DPRD Provinsi Kalsel.

”Saya bangga pernah menjadi bagian dari wartawan di Kalsel, terutama sebagai anggota PWI Kalsel,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, mengatakan, HPN 2020 merupkan momen penting bagi pengurus PWI untuk berbagai kepedulian kepada sepuh dan mantan pengurus PWI Kalsel terdahulu.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai pengurus PWI Kalsel kepada mereka yang telah berjasa kepada dunia jurnalistik,”ujar Helmi.

Melalui spirit HPN, pengurus PWI Kalsel berkewajiban untuk memperhatikan nasib para pejuang jurnalistik agar mendapatkan dan merasakan kebahagiaannya di hari tua.

 

Tim liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *