Puskesmas Cempaka Lakukan Vaksin Tahap Satu dan Dua Sampai Kuota Habis

Banjarmasin, DUTA TV — Sebagai upaya untuk menggenjot program vaksinasi kepada seluruh warga di Kalimantan Selatan, khususnya kota Banjarmasin. Puskesmas Cempaka kembali mebuka dan melayani suntik vaksin kepada warga.pada Kamis (30/09/2021).

Adapun dosis vaksin yang akan diberikan nanti yakni vaksin jenis Sinovac tahap satu maupun tahap dua.

Bagi warga yang sudah menjalani vaksin tahap satu dan ingin melanjutkan dosis keduanya, diwajibkan membawa kartu vaksin tahap pertama dan pastikan sudah 28 hari lebih jarak waktu dari suntikan vaksin pertamanya.

Beberapa syarat dan ketentuan lain yang berlaku saat warga ingin menjalani vaksinasi ini diantaranya, untuk vaksin tahap satu usia minimal berumur 12 tahun, sedangkan untuk anak berumur di atas 12 tahun, wajib membawa fotocopy kartu keluarga /KIA, sementara untuk usia di atas 17 tahun wajib membawa fotocopy KTP.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan saat menjalani proses vaksinasi, seluruh peserta yang nanti ingin bervaksin diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, termasuk membawa ballpoint sendiri.

Dilansir dari instagramnya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin.Ichrom Muftezar bahwasanya vaksinasi ini juga mengajak kepada seluruh pedagang pasar, termasuk mereka yang beraktivitas sebagai pelaku usaha baik kecil maupun menengah, agar segera menjalani vaksin.

“Kepada warga siapapun yang belum bevaksin, silahakan datangi puskesmas paling terdekat dengan pasar anda, kemudian bialg aja bahwa anda dari pasar mana insyaAllah bisa, ayo buruan, supaya sehat semua dan terbentuk Herd Immunity, ini tamasuk juga kelompok IKM dan UMKM, dan para pengrajin cepat bervaksin jika belum. Semoga sehat kita semua dan dihindarakan oleh Allah SWT yang namanya penyakit virus Corona dan panyakit lainnya juga,, Aamiin YRA” tulisnya dalam feed caption akun Instagramnya.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *