Infrastruktur

PUPR Akui Proyek Drainase di Simpang Pembangunan Sempat Terhenti

DUTA TV BANJARMASIN – Pembangunan drainase di jalan Simpang Pembangunan ini sempat terhenti beberapa hari, pasalnya sejumlah pekerja dan ketua pelaksanan yang melakukan pengerjaan proyek ini menderita sakit, sehingga pekerja lainnya juga tidak ikut bekerja.

Drainase ini dibangun dengan panjang 140 meter dengan anggaran sekitar Rp190 juta. Pengerjaan drainase yang berada ditengah jalan tersebut akan selesai pada bulan November mendatang, posisi pembuangan air yang berada ditengah jalan dinilai lebih memudahkan petugas kebersihan nantinya untuk melakukan perawatan.

Sebelumnya pembangunan drainase tersebut juga mendapat protes oleh warga karena terhenti, tentu saja dengan adanya pengerjaan tersebut menghambat sebagian aktivitas warga, karena pengendara motor harus sedikit berhati- hati saat melintas di jalan ini.

“Sebenarnya di jalan Simpang Pembangunan terhenti pelaksanaannya karena tukang tidak sehat, kemudian ditambah tukang yang lainnya tidak berani melanjutkan, sudah komunikasikan oleh warga bahkan tukangnya kami ditambah”, kata M. Faiz, kasi pemeliharaan Dinas PUPR kota Banjarmasin.

M. Faiz, kasi pemeliharaan Dinas PUPR kota Banjarmasin

selain di Simpang Pembangunan Dinas PUPR juga sudah melakukan pemeliharaan drainase di beberapa titik, seperti di jalan Antasari, jalan Lambung Mangkurat yang masih terendam jika terjadi hujan.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *