Puluhan Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Khataman Al-Qur’an

Tanah Laut, DUTA TV — Beginilah kegiatan warga binaan pemasyarakatan kelas IIB Pelaihari, ketika di bulan suci ramadhan selain melakukan sholat tarawih, setiap sore dan malam harinya warga binaan ini menggelar tadarus bersama.

Bahkan dipertengahan bulan ramadhan, menjelang berbuka puasa puluhan warga binaan ini satu persatu secara bergantian, nampak melantunkan ayat suci alquran pada kahataman quran yang berlangsung di musholla rutan setempat.

Khatam quran ini mereka gelar sebagai bentuk rasa syukur mereka kepada sang pencipta.

Salah satu warga binaan Fadliansyah mengatakan, tadarus bersama ini biasanya mereka lakukan setiap sore hari menjelang berbuka puasa dan di malam hari usai melakukan sholat tarawih.

“Tadarus biasanya setiap sore menjelang buka puasa dan malam setelah sholat tarawih,” kata Fadliansyah- Warga Binaan Rutan Pelaihari

Sementara itu, kepala rutan kelas IIB Pelaihari Budi Suharto mengungkapkan, selama bulan suci ramadhan warga binaan mengisi kegiatan dengan tadarus bersama dan hari ini digelar khataman quran.

“Selama bulan suci ramadhan warga binaan mengisi kegiatan dengan tadarus bersama dan hari ini digelar khataman quran. Budi juga menambahkan pihaknya juga menggelar nuzululquran di malam 17 ramadhan,” ucap Budi Suharto- Karutan Pelaihari

Guna mengantisipasi penularan Covid-19 kegiatan khataman quran dan nuzulul quran ini diikuti warga binaan secara terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *