M. Syafiq Murtadha Juarai Lomba Dai Cilik HSS Piala Paman Birin

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV 14 peserta bersaing menampilkan kemampuan terbaiknya dalam grand final lomba Dai Cilik Piala Paman Birin 2022 tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry yang menghadiri acara grand final berharap kegiatan lomba dai cilik dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya.

“Jumlah peserta lebih banyak berarti ada semangat yang lebih jadi ini menjadi cikal bakal daerah untuk kedepan. Tadi pesan kami kepada dewan juri yang terbaik terbaik harus dilatih dan ditraining supaya lebih bagus lagi, dan tidak demam panggung. Kita juga berharap dukungan dari provinsi agar kedepan mendapatkan dukungan penuh lagi,”kata Achmad Fikry.

Dalam grand final, Muhammad Syafiq Murtadha berhasil menjadi juara satu lomba dai cilik setelah mendapatkan poin tertinggi dari 13 finalis lainnya.

“Alhamdulillah bahagia dan berterimakasih kepada Allah, kepada orang tua mama abah, kepada keluarga, kepada guru-guru dan kepada orang orang yang sudah mendoakan ulun. Sudah sering ikut lomba FASI dan lomba Gema Amandit Ramadhan dan kemarin juara 1 tingkat Provinsi, FASI,”ujar Syafiq.

Sementara itu,  lomba dai cilik ini juga diharapkan menjadi salah satu wadah bagi anak untuk berkarya khususnya dalam bidang keagamaan, yang mana nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *